Selasa, 16 Oktober 2007

KEGIATAN BULAN RAMADHAN 2007


Laporan Iktikaf di Mesjid Bank Indonesia 9 Oktober 2007
Diikuti 19 orang siswa dengan pendamping: Bpk./Ibu Fuady dan Ibu Rina.

Laporan Kegiatan “PKL” siswa selama bulan Ramadhan
16 orang siswa menyampaikan keinginan nya untuk “magang” selama liburan sekolah di bulan Ramadhan, agar punya uang saku. Menanggapi keinginan ini 6 siswi ditempatkan di Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten (panti penyantunan dan rehabilitasi anak cacat ganda), 1 orang di Vietiendo (perusahaan export-import) dan 9 orang di Bimbingan Belajar Nurul Fikri Aksel, Bintaro sektor IX.

Mereka “bekerja” 8 hari selama 3 jam setiap harinya dan mendapat tugas menyuapi anak cacat, membersihkan ruangan, membereskan buku, mendampingi petugas luar dll. Dengan dana yang ditetima dari tiga orang donatur, setiap anak menerima uang saku Rp.100,000.-- untuk magang selama 8 hari ini.

Setelah Ramadhan, satu orang donatur bersedia melatih siswa untuk membuat /berjualan juice dan satu orang donatur lain meminta beberapa siswa untuk menjahit pinggiran anduk2 kecil, yang kemudian akan dijual. Diharapkan akan lebih banyak partisipasi dari perusahaan/masyarakat sekitar Bintaro sektor IX, untuk memberikan kesempatan “magang” kepada para siswa diwaktu mendatang.

Kunjungan ke British International School (BIS) setiap hari Rabu

Siswa tahun ke 12 BIS yang dikoordinir oleh: Julian, Toni, Debbie dan Maria mengundang 10 siswa Ibnu Sina, setiap Rabu dari jam 14:20 s/d selesai ke BIS. Siswa dan pengajar BIS akan bekerjasama untuk program ekskul Ibnu Sina a.l. kesenian (drama, melukis dll), komputer, sepak bola dan memasak. BIS menyediakan peralatan ekskul, dari Yayasan Maleo diharapkan pendamping dan transportasi. Supaya pengurus dapat memantau kegiatan ekskul, sebaiknya dibuat jadwal pengurus dan pengajar yang dapat mendampingi siswa. Biaya angkot 10 siswa ke BIS total Rp. 20,000/minggu.

Siswa Ibnu Sina mengusulkan kepada pengurus Yayasan, siswa yang terlambat lebih dari 4 kali atau tidak masuk lebih dari 3 kali dalam satu bulan, kehilangan kesempatan berkunjung ke BIS bulan berikutnya. Sesuai dengan data bulan September, 8 siswa tidak dapat mengikuti ekskul di BIS pada bulan Oktober.

Minat siswa kelas VI mendaftarkan ke SMP Ibnu Sina
Satu orang siswa dari SDN Pondok Pucung V menyampaikan bahwa dia dan semua teman dikelasnya ingin bersekolah di SMP Ibnu Sina, setelah lulus dari SD tahun depan.

Catatan mengenai bangunan sekolah

Waktu liburan sekolah telah diperbaiki papan lantai yang tidak rata karena memuai, kemudian diatas karpet yang ada dipasang triplex dan vinyl, tetapi karena vinyl nya tipis ternyata mudah sekali robek. Perbaikan lain: kunci pintu toilet dan lubang hawa yang copot, plafond, dinding bambu, cantolan besi yang bengkok, engsel credenza dari BIS dan beton selasar yang jebol.

Dipasang: pompa air listrik sumbangan dari Ketua Yayasan Maleo, dua artikel peresmian sekolah yang sudah dibingkai dan dua agenda dinding.

Laporan sumbangan yang diterima dalam bulan Ramadhan 2007

Pompa air listrik dan tanki air dari bpk. Djuli Kuntjoro
Sembako (untuk SMP dan TK) dari Ibu Patricia, Pondok Labu
Sembako dari teman Ibu Nana
Nasi kotak untuk buka dan saur dari mesjid Bank Indonesia waktu iktikaf.
Tajil dan makanan untuk buka puasa dari BIS
Kendaraan dan tip supir untuk ke Bank Indonesia dari ibu Renowati
Paving dari Ibu Anne
Pot2 beserta tanaman obat dari bpk. Agus Muhaeran
Pohon cabe dari bpk. Adrian
Infaq untuk pembelian 30 sajadah, dana untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL), buka puasa di rumah ibu Sumadji, sewa kendaraan untuk iktikaf, pemasangan rumput dan dana untuk perawatan/perbaikan sekolah.


LAPORAN INFAQ YANG DITERIMA BULAN RAMADHAN 2007

Dari Amanat peruntukan penggunaan dana Rp Sub Total
Ibu Yati Kamil Dana PKL 10 siswa 1,000,000
Ibu Yati Rukmana Dana PKL 5 siswa 500,000
Ibu Fuady Dana PKL 1 siswa 100,000 1,600,000


Ibu Imelda Pane Buka puasa di rumah Ibu Sumadji 1,500,000 1,500,000

Ibu En Sukri Bey 20 Sajadah @ Rp. 15,000 300,000
Ibu Fuady 10 Sajadah @ Rp. 15,000 150,000 450,000


Bpk Cepi Malik Sewa kendaraan antar jemput “Annisa” 300,000 300,000

Bpk. Fuady Sarana/prasarana sekolah 500,000
Ibu Fuady Pemasangan rumput 15m @ 25,000 375,000 875,000



TOTAL 4,725,000

Catatan :
Pemasangan pompa listrik, b iaya pemasangan Rp. 4.250.000,-, terdiri dari :- Pembelian pompa listrik biasa (non jetpump)- Pembuatan rumah pompa berupa ga-lian tanah 3 meter dgn dinding batako/semen.
Pompa ditempatkan di kedalaman 3 m.- Pembuatan menara pompa dari be-si setinggi +/- 3 meter.- Pembelian Tanki Air 500 liter- Pemasangan 2 keran air untuk wu-du di samping ruang WC- Pemasangan 1 keran air untuk me-nyiram tanaman di depan bangunansekolahPemasangan pompa air dilakukan karena pompa tangan yg dibangun kontraktor British School (Bpk Andy) mengalami kerusakan pada klep karet yg ditanam pada kedalaman 3 meter di dalam tanah.
Walaupun perbaikan dilakukan , kerusakan akan terus berulang karena klep karet tidak kuat menahan tekanan yg besar karena tinggi permukaan air sangat dalam yaitu dikedalaman 12 s/d 13 meter dari permukaan tanah. Disamping itu, perbaikan klep air akan sangat memakan biaya krn harus membongkar pondasi pompa yg terbuat dari semen.Pekerjaan pemasangan pompa listrik telah dilakukan sejak tgl. 9 s/d 11 Oktober 2007 dan dilanjutkan kembali tgl. 17 Oktober s/d 19 Oktober 2007. Direncanakan test akan dilakukan pada tgl. 18 Oktober 2007.

Untuk pemasangan paving diperlukan pasir 1 kijang dan 2 orang tukang untuk dua hari kerja, total biaya yang diperlukan sekitar Rp. 1 juta.

2 komentar:

Djuli mengatakan...

Koreksi & Tambahan Info mengenai pemasangan pompa listrik.

Biaya pemasangan Rp. 4.250.000,-, terdiri dari :
- Pembelian pompa listrik biasa
(non jetpump)
- Pembuatan rumah pompa berupa ga-
lian tanah 3 meter dgn dinding
batako/semen. Pompa
ditempatkan di kedalaman 3 m.
- Pembuatan menara pompa dari be-
si setinggi +/- 3 meter.
- Pembelian Tanki Air 500 liter
- Pemasangan 2 keran air untuk wu-
du di samping ruang WC
- Pemasangan 1 keran air untuk me-
nyiram tanaman di depan bangunan
sekolah

Pemasangan pompa air dilakukan karena pompa tangan yg dibangun kontraktor British School (Bpk Andy) mengalami kerusakan pada klep karet yg ditanam pada kedalaman 3 meter di dalam tanah. Walaupun perbaikan dilakukan , kerusakan akan terus berulang karena klep karet tidak kuat menahan tekanan yg besar karena tinggi permukaan air sangat dalam yaitu dikedalaman 12 s/d 13 meter dari permukaan tanah. Disamping itu, perbaikan klep air akan sangat memakan biaya krn harus membongkar pondasi pompa yg terbuat dari semen.

Pekerjaan pemasangan pompa listrik telah dilakukan sejak tgl. 9 s/d 11 Oktober 2007 dan dilanjutkan kembali tgl. 17 Oktober s/d 19 Oktober 2007. Direncanakan test akan dilakukan pada tgl. 18 Oktober 2007.

Wass, Djuli Kuntjoro

Anonim mengatakan...

Untuk informasi pengurus Yayasan Maleo, Senin tangal 22 Oktober jam 14:00, 10 orang siswa Ibnu Sina diundang ke British School oleh siswa tahun ke 12 British School.

Mereka akan ber-sama2 berlatih dan mempersiapkan drama yang akan dipentaskand di SDN Pondok Pucung.

Mohon bantuan pengurus barangkali ada yang mempunyai waktu dan bersedia mendampingi siswa Ibnu Sina ke British School.

Terimakasih,
Sri Fuady